Monday, July 28, 2008

PROTEKSI HARDDISK ANDA DARI BRONTOK !!!


Anda pernah mengalami stress berkepanjangan gara-gara harddisk terkena virus BRONTOK ??!! Wah pasti pusinggg !! Saya pernah mengalami ketika masih bertugas di Surabaya menangani sebuah project interior. Kala itu saya harus dikejar dateline report laporan keuangan, begitu pentingnya karena minggu berikutnya saya dihadapkan pada pekerjaan yang membutuhkan anggaran yang cukup besar, sedangkan posisi kas proyek sudah menipis ( akhir minggu) dan hari itu adalah hari terakhir saya harus email report keuangannya. Tiba-tiba Pettt !! Komputer restart sendiri dan file yang saya kerjakan hangus karna belum sempat di save !! Cape deeeeh... Apalagi mungkin anda yang sedang mendesain sebuah project penting atau menghitung sebuah RAB project yang cukup rumit lalu tiba-tiba hilang semua ??!!! Bete kan ?
Untungnya beberapa waktu yang lalu saya mendapat program yang bagus dari temen kantor, namanya Deepfreeze. Sebenernya program ini bertugas untuk me-locked / mengunci seluruh isi harddisk yang ada. Jadi begitu kita aktifkan semua file yang ada di harddisk kita akan terkunci. Apapun yang kita lakukan selama deepfreeze ini aktif akan hilang ketika kita melakukan restart komputer. Misal kita sebelumnya sudah meng-install sebuah program, atau menyimpan sebuah file atau menghapus beberapa file yang ada pada harddisk yang diproteksi oleh deepfreeze maka ketika hal itu akan hilang atau kembali pada keadaan semula sebelum kita melakukan aktivitas tersebut. Dan ternyata itu berlaku juga untuk virus (sejauh yang saya coba..), saya sudah coba pada laptop yang saya gunakan sehari-hari.Hasilnya ? Hardisk aman dari VIRUS !! Anda tertarik mencobanya ?? Anda bisa klik disini untuk mendapatkan programnya.

Related Article : Instalasi dan Aplikasi Deepfreeze

Related e-book :
1. Secure Your Personal Computer (26 pages--pdf)
2. How to Protect Yourself from Adware and Spyware (pdf)


1 comment:

  1. terima kasih, akan saya coba, semoga bermanfaar

    ReplyDelete