Thursday, September 11, 2008

ALUMINIUM ALTERNATIF PENGGANTI KAYU


Go green !! Slogan yang makin sering kita dengar akhir-akhir ini. Ya, sekarang banyak kalangan masyarakat yang mulai sadar akan arti penting terjaganya lingkungan hidup. Indonesia sebagai penghasil kayu terbesar di dunia (termasuk rekor terbesar dalam penebangan liar) memang menjadi salah satu pusat perhatian dunia dalam hal kelestarian lingkungan hidup. Banyak hal yang dapat kita lakukan, misal dimulai dengan cara secara sederhana dan mudah yaitu memisahkan sampah organik(bisa terurai dalam tanah) dan non-organik(tidak bisa terurai). Nah sebagai salah satu insan yang berkecimpung dalam bidang interior saya mencoba memperkenalkan Aluminium sebagai bahan pengganti kayu dalam pemakaian bahan kusen di rumah/kantor anda, tentunya dengan tujuan mengurangi konsumsi penggunaan kayu dalam pemakaian bahan material rumah/kantor anda.

Jangan salah lho, ternyata kelebihan dan keunggulan bahan aluminium lumayan banyak juga yaitu :
1. Tahan Rayap
2. Tahan terhadap cuaca
3. Bentuk tampilannya pun cukup elegan, anda bisa menggunakan jenis natural yaitu berwarna silver (anodized) atau dengan tampilan warna sesuai dengan keinginan anda (melalui proses colour coating)
4. Bagaimana dengan harga ? Jangan takut harga cukup terjangkau kok. Berikut saya berikan contoh analisa perhitungan kusen aluminium sebagai acuan anda dalam membuat anggaran proyek.

Apa saja sih yang bisa digunakan untuk mempercantik rumah/kantor kita dengan Aluminium ?? Wow banyak sekali, anda bisa gunakan untuk :
1. Kusen Pintu dan Jendela
2. Daun Pintu dan Jendela
3. Partisi Ruangan
Foto diatas salah satu contoh penggunakan aluminium di salah satu kantor pusat televisi berbayar di Jakarta. Small Meetting Room tersebut menggunakan aluminium ex. Alexindo pada kusen pintu dan jendela, dimana ukuran jendela dibuat dengan extra besar sehingga tetap berkesan luas ketika kita didalamnya. Daun pintu pun menggunakan Aluminium dengan menggunakan tipe Floor Hinge dengan aksesories customed stainless steel handle yang berbentuk arc atau lengkung/busur.

Related Link :
1. Pricelist aksesories pintu & jendela
2. Brosur aksesories pintu & jendela (1),(2),(3),(4),(5)

No comments:

Post a Comment